Minggu, 27 Januari 2019

KHITAN BAYI

Ada banyak persepsi ( Mitos) yang membuat para orag tua ragu akan menyunatkan anaknya ketika bayi, berikut ini beberapa fakta dan persepsi khitan bayi:
  1. Khitan bayi membuat anak ga bisa tinggi, Hal ini hanya mitos saja, khitan bayi adalah tindakan membuang preputium (kulit kulup) saja, hal ini tidak mempengaruhi regulasi hormon pertumbuhan di dalam tubuh, anak yang dikhita ketika bayi akan mengalami pertumbuhan yang normal sama degan anak lainnya.
  2. Khitan di usia bayi sembuhnya sangat cepat.                                                                               Ha ini adalah fakta, Khiatn ketika bayi waktu penyembuhan bisa lebih cepat 3 sd 5 x lebih cepat dibandingkan khitan di usia anak atau remaja, hal ini disebabkan tubuh ketika usia bayimasih banyak memiliki stem cell, ketika luka timbul proses regenarasi jaringan akan lebih cepat dan luka cepat kering dan sembuh ( WHO.Neonatal and chld male circumcision; a global review,2000,)
  3. Kitan bayi berdampak positif untuk kesehatan.Hal ini adalah fakta, khitan pada bayi bisa mencegah phymosis dalam masa pertumbuhan bayi, mencegah infeksi saluran kecing, penyulit khita, seperti penis tenggelam karena kegemukan, Khitan bayi umum dilakukan di negara amerika dan timur tenggah, klau di jawa timur di kota gresik sangat umum khitan dilakukan di usia bayi yaitu setelah gupak pusar.
  4. Khitan bayi lebih nyeri. Hal ini adalah mitos, justru khitan di usia bayi sedikt nyeri dan hanya sebentar jika ada, hal ini disebabkan saraf saraf nyeri pada bayi beleum sekomplek ketika usi sudah anak atau remaja.
  5. Khitan bayi membuat trauma psikologis. Hal ini adalah mitos, Bayi yang disunat justru tidak ingat proses sunat dan rasa nyer yang pernah dia alami Proses sunat juga tidak nangis.

#Khitanbayisurabaya
#Usiakhitanterbaik
#Khitanbayiphymosis

Informasi lebih lanjut hub
08121612823
WA kami
Alamat 1
Alamat 2 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar