Kamis, 14 April 2022

sunat dengan laser

 Metode sunat saat ini sangat beragam. Sunat adalah tindakan medis dengan menghilangkan kulup yang menutupi kepala burung dengan tujuan agar terjaga kebersihannya. Proses menghilangkan kulup bisa dilakukan dengan berbagai metode, metode inilah yang akan membedakan setiapmetode sunat. Pemotongan kulup bisa menggunakan pisau, guntung,  menggunakan cauter. laser, ecu dan lain lain. Metode pemotongan dengan pisau digunakan di metode sunat manual, sunat klamp, sunat mogen, sunat gomco, Metode pemotongan kulup dengan cauter digunakan di metode laser, metode lem. Metode pemotongan dengan ECU digunakan untuk metode sealer, Pemotongan dengan menggunakan gunting digunakan untuk metode manual, super ring.

Sunat dengan laser adalah metode menghilangkan kulup kepala burung dengan metode laser. Laser sebenanrnya adalah laser CO, metode pemotongan ini sangat jarang dilakukan mengingat harga lat yang mahal dan resiko terpotongnya kepala burung. Sunat laser yang berkembang dimasyarakat adalah sunat yang metode pemotongannya menggunakan element pemanas ( electro cauter ). Elemen terbuat dari tembaga yang jika dialiri listrik ( bisa dari baterai ataupun aliran listrik langsung ) tembaga akan membara dan bisa melakuka pemotongan kulup tanpa ada pendarahan.

Sunat dengan laser ( electrocauter ) masih banyak dilakukan oleh praktisi khitan, metode laser bisa digunakan untuk khitan bayi sampai khitan dewasa. Kelebihan khitan dengan laser adalah minimal perdarahan, akan tetapi khitan dengan laser ini memiliki kelemahan yaitu timbulnya luka bakar di kulit yang di potong, umumnya luka bakar di kulit menjadikan penyembuhan luka akan lebih lama dibanding luka iris pisau maupun gunting. Metode khitan dengan laser masih memerlukan penjahitan antara mukosa dengan kulit, sehingga metode ini tidak boleh kena air sampai 5 hari.

Di dalam praktisi khitan ada 2 teknik pemotongan yaitu teknik gauletin dan teknik dorsum, teknik pemotongan yang aman agar tidak menyenggol kepala burung adalah teknik dorsum, akan tetapi teknik dorsum tidak bisa digunakan untuk khitan dengan laser, sehingga khitan dengan laser ini banyak praktisi khususnya dari spesialis urologi tidak menyarankan metode ini digunakan untuk khitan. Teknik gauletin tidak disarankan karena ketika dilakukan pemotongan kulup tidak terihat kepala burung, sehingga dikawatirkan kepala burung bisa ikut kepotog, sedangkan teknik dorsum kepala burung terlihat sehingga aman, hanya teknik ini tidak bisa digunakan dengan laser

Rumah Khitan dr Sony

WA 08121612823

Alamat : Jl Tropodo 2 TWT Regency M12

#sunatlaserbiaya

#gambarsunathasillaser

#sunatlaserjakarta

#biayasunatlaser2021

#sunatlaserdewasa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar